Monday, November 7, 2011

DELAPAN KADO INDAH…

Delapan kado ini adalah hadiah terindah dan tak ternilai bagi orang-orang yang anda sayangi…
1. KEHADIRAN
Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai rasanya. Memang kita juga bisa hadir dihadapannya lewat surat, telepon, foto atau faks. Anda dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Jadikan kehadiran anda sebagai pembawa kebahagiaan.
2. MENDENGAR
Sedikit orang yang mampu member kado ini. Sebab, kebanyakan orang lebih suka untuk didengarkan,ketimbang mendengarkan. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerandahan hati.
3. DIAM
Seperti kata-kata, didalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya “ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasihati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel.
4. KEBEBASAN
Mencintai seseorang bukan berarti memberikan kita hak penuh untuk memiliki atau mengaturkehidupan orang bersangkutan. Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah “kau bebas melakukan semaumu”. Lebih dalam dari itu, member kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.
5. KEINDAHAN
Siapa yang tak bahagia, bila orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih cantik atau ganteng? Tampil indah juga merupakan sebuah kado yang indah.
6. TANGGAPAN POSITIF
Tanpa sadar, sering kita memberikan penilaian negative terhadap pikiran, sikap, atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya ada pada kita. Cobalah ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir anda mengucapkan terima kasih atas segala hal yang dilakukanya demi anda. Ingat-ingat pula, pernahkah anda memujinya. Ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan maaf) adalah kado indah yang sering terlupakan.
7. KESEDIAAN MENGALAH
Tidak semua masalah layak jadi bahan pertengkaran. Apalagi menjadi pertengkaran yang hebat. Bila anda memikirkan hal ini. Berarti anda siap memberikan kado “kesediaan mengalah”. Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.
8. SENYUMAN
Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputus asaan, pencerah suasana yang muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Kapan terkhir kali anda menghadiahkan senyuman pada orang yang dikasihi?

No comments:

Post a Comment